Kamis, 20 Desember 2012

manajemen hutan 46

Gak kerasa ya gw ini mahasiswa manajemen hutan 46 tingkat akhir, tepatnya semester 7 yang akan memasuki masa semester 8, dimana diisi dengan PKL, SEMINAR dan SIDANG. udah gada kuliah bareng lagi sama temen- temen sekelas... wah kalo di inget- inget mengaharu pilukan.
hemmmmm...
 pasti gw bakalan kangen banget sama kalian semua..

 kalian semua pasti tau dong siapa yang ada di foto ini :

 yapppp betul sekali,, ini ketua  Angkatan Fahutan 46, gw deskripsikan sesuai yang gw tau ya...
menurut gw Hilman itu orangnya memiliki jiwa pemimpin, Bijaksana, Baik, dan memiliki Kekuatan *kekuatan apakah??? jreng jreng (peace ahi) ciee cieee idungnya jangan terbang ya Ahi (itu panggilan gw ke hilman yang kalo panjangnya itu artinya aa hilman, dia dipanggil aa karna berasal dari Sumedang yang notabennya Sunda pisan) heheheh
kalo Ahi udah ngomong depan kelas atau depan kita, gila kharismanya keluar deh sampe yang tadinya ribut itu bisa diem buat dengerin omongannya dia. yahh dia emang memiliki kharisma buat mempengaruhi dan membuat orang terpukau,  makanya kami percaya dia bisa menjadi ketua Angkatan Fahutan 46. Dimana tugasnya dia itu bukan cuma ngawasin / merhatiin anak - anak dari departemen  Manajemen Hutan doang, tapi juga dari departemen Silvikultur, Teknologi Hasil Hutan, dan Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata.
Kalo kata ahi setelah wawancara singkat via bbm tugasnya ketua angkatan itu menjadi jembatan penghubung informasi mahasiswa, terus membantu fakultas atau BEM dalam pendataan informasi , akademik, beasiswa dll. dan yang paling utama adalah menjaga nama baik Fakultas Kehutanan..

lanjut ke orang no 2 yang berpengaruh di Manajemen Hutan 46.
panggil saja namanya Ricup, alias Riadi Antasa

Riadi Antasa ini menjabat sebagai Ketua Manajemen Hutan 46,, *tepuk tangan buat ricup
saya senang dengan kinerja ricup, walaupun  terkadang saya tidak mendengarkan ketika anda berbicara. *maaf ya :)
tapi saya acungkan 2 jempol untuk ricup atas segala kontribusi yang telah diberikan untuk manajemen hutan 46. saya tau gak gampang mengarahkan  93 orang dengan karakter dan pemikiran yang berbeda untuk satu keinginan yang diharapkan. Perbedaan dan pertentangan pasti ada, tapi itu semua adalah sebuah pembelajaran untuk kita menjadi dewasa dan bijaksana dalam mengambil sebuah keputusan. tetap semangat untuk ricup...

next ini adalah komti kita, bisa dibilang kalo masanya sekolah itu Bagus Rama Primadian adalah ketua kelas kita..


Bagus Rama Primadian ini biasa dipanggil dengan panggilan BR (singkatan biar gampang dipanggilnya, abis namanya panjang) heheh :D
waktu lagi TM ( Temu manajer ospeknya / MOS nya anak-anak MNH 46) dia dinobatkan sebagai cowok terganteng di MNH 46 . hahahahha
Sebagai komti dia bertugas mengkoordinir kelas dan menjadi pusat informasi mengenai kelas, jadi kalo mau nanya tentang kelas cari aja Bagus Rama *wawancara singkat via bbm .... hahahahhaha



di MNH itu ada yang namanya FMSC, sebuah organisasi mahasiswa atau bisa dibilang Himpunan Profesi  manajemen hutan *maaf ya kalo tenyata pemahamannya salah :)
nah  dikelas MNH46 ini ada yang menjabat sebagai ketuanya.. namanya Agung Kriswiyanto biasa dipanggil Nong , kenapa dipanggil Nong mau tau gakkk???? karena Nong ini memiliki jidat yang jenong (peace nong :D) heheheh yah jenongnya lagi ditutupin pake kupluk. :)


sebagai ketua FMSC, kata Nong (dalam wawancara singkat via facebook) dia bertugas mikirin gimana caranya proker itu semuanya berjalan dengan baik, pengaturan waktu dan nyusun gimana strateginya biar semua itu tercapai. Menjalin hubungan baik dengan stake holder himpro lain termasuk juga ke pihak dosen. Menjaga keadaan internal supaya temen2 ga ilang2an..trus mantau kondisi dan bantuin yang keadaannya lg ga bisa berjalan. trus ngasi semangat juga motivasi buat teman - teman MNH, jd tmpat curhat jg buat anak- anak MNH keseluruhan..


ini semua ingin gw persembahkan buat sahabat sahabat gw di MNH 46, gw senang banget bisa kenal dan bareng kalian... semuanya....
3,5  tahun gak kerasa banget, dan mungkin gw agak menyesal menjadi mahasiswa yang kerjanya KUPU -KUPU alias kuliah pulang kuliah pulang, jadi gw gak bisa banyak cerita tentang kalian semua, karena gw takut salah.

Salam Hangat buat sahabat gw yang udah gak bisa gw sentuh lagi, gw sapa lagi. Alm Elvira Novizar

wanita cantik ini, gak pernah sekalipun gw (pribadi ) lihat dia marah, dia baik banget. Walaupun gw gak deket tapi gw yakin alm. vira punya hati yang baik, bukan orang yang pendendam.

maafin gw vira suka menggabut pas lagi praktikum Ekohut.

kenangan yang gw punya bareng alm. vira ketika gw terdaftar menjadi anggota kelompoknya di Ekologi Hutan:
beberapa foto alm. vira yang gw punya:


  









jangan salah ya  anak- anak MNH 46 itu banyak banget yang berprestasi, salah satunya Sonya Diah Kusuma. pasti kenal dong dengan Onya...


tanggal 14 desember 2012 onya baru aja pulang dari korea dalam rangka pertukaran pelajar atau bahasa kerennya Study exchange . Hebatkan temen kelas kita ini...
walaupun onya harus tertinggal 1 tahun dari kita, tapi pengalaman yang dia dapatkan dikorea itu pasti sangat bermanfaat... 





banyak banget hal hal indah yang pernah kita lalui bareng....

seneng banget bisa praktikum dan ngolah data bareng kalian semua











seneng juga bisa kuliah bareng kalian :D





















 kemarin MNH 46 baru aja ngadain nonton bareng 5 cm di Botani Square dengan pelopor
Ajay Machok alias Fajar Trilaksono...



 ini partner gw selama 3 semester buat mata kuliah Inventarisasi Hutan,Teknik Inventarisasi hutan, dan Geometrika Hutan, bahu membahu dalam menyelesaikan laporan.. hahhaha

acara nonton bareng yang dipelopori ajay ini bisa dibilang sukses walaupun gak semua anak MNH yang ikut, totalnya  78 orang, tapi suksesssss deh acaranya..


kata - kata bijak yang bisa gw ambil dari film yang kemarin kita tonton..
 "Taruh impian lo 5 cm dari kening elo." jadi buat kalian semua kejar impian kalian semua taruh 5 cm di kening kalian, biar impian itu terus kalian bawa kemanapun kalian pergi.  Semangat semuanya ....
Trims
salam hangat untuk MNH 46
FAHUTAN ASIK
ASIK FAHUTAN.....


maaf maaf ya kalo ada kata kata yang salah atau tidak berkenan dihati kalian...


5 komentar:

  1. hahahaaa......
    yang nonton 78 orang ta, dengan 4 orang pendukung lainnya :)

    BalasHapus
  2. yahhhh lu gak bilg seh??? wktu itu kan di dftar ada 68 orang... oke deh gw edit lgi... thanks infonya gan

    BalasHapus
  3. Nice... Semngat teman2 semoga apa yang kalian cita-citakan dapat terwujud... Mohon maaf kalau ada salah, mungkin disini saya yang paling jarang berkontribusi...

    BalasHapus
  4. asikkkkk muka gue ada hahaha. ta fotonya yg cantikan lah kali kali hihihi

    BalasHapus
  5. haahahaha.. sorry cung fotonya gda yg difilter.. yg ada semuanya dimsukin aj..

    BalasHapus